Ini Beberapa Alasan Kenapa Wina Menjadi Kota Kiblat Musik Klasik

Ini Beberapa Alasan Kenapa Wina Menjadi Kota Kiblat Musik Klasik

Berita Terbaru Musik dan Instrumen – Seringkali digembar-gemborkan sebagai ‘ibu kota musik klasik’, Wina adalah honeypot bagi mereka yang menganggap diri mereka sebagai penikmat konserto dan master Mozart. Kota ini adalah tempat yang indah bagi penggemar mapan yang akan senang dengan banyaknya konser yang tersedia, dan mereka yang tidak mengerti genre yang ingin membuka pikiran mereka untuk opera dan menemukan kegembiraan membenamkan diri dalam simfoni dramatis.

Meskipun banyak yang paling nama-nama terkemuka yang Vienna sering dikaitkan dengan tidak berasal dari Wina, seperti Mozart dan Beethoven, kota itu rumah-tumbuh banyak komposer yang signifikan, termasuk Johann Strauss I dan Franz Schubert.

Ini Beberapa Alasan Kenapa Wina Menjadi Kota Kiblat Musik Klasik

Hubungan cinta Wina dengan seni dan musik adalah hal yang penuh gairah dan bertahan lama. Musik klasik dan Wina sangat identik saat ini karena peran kota yang menjadi pusatnya sepanjang abad ke-19. Selama periode ini, banyak komposer, termasuk banyak nama terkenal, berbondong-bondong ke tengah Eropa untuk memantapkan diri mereka dalam kancah musik Wina. Periode dalam sejarah musik ini sering disebut sebagai ‘Periode Klasik Wina’ karena musik klasik berkembang di mana-mana di kota ini.

Kekaisaran Austria membanggakan diri dalam produksi musiknya yang bergengsi dan produktif, dan konser serta tarian menjadi pilar penting dalam kehidupan Wina. Di seluruh kota, selama abad ke-19, industri musik mengalami ledakan pesat, dengan perajin instrumen, gedung opera, dan penerbit lembaran musik bermekaran.

Di antara yang terhebat, Mozart adalah salah satu penduduk Wina paling berpengaruh selama era klasik. Lahir di Salzburg pada tahun 1756, keajaiban menghabiskan sebagian besar hidupnya di Wina dan membuat banyak karyanya yang paling didambakan di kota. Kunjungan pertamanya adalah pada tahun 1762 ketika ia diundang untuk bermain konser di Istana Schonbrunn , untuk keluarga Habsburg. Selama berada di kota, Mozart tinggal di banyak lokasi, beberapa di antaranya dapat dikunjungi oleh publik saat ini. Dia meninggal dan dimakamkan di Pemakaman kota Karl Marx.

Selain Mozart, daftar komposer yang berkontribusi pada Wina untuk mendapatkan reputasi yang kuat sebagai kota musik sangat panjang dan mengesankan; Strauss, Beethoven, Haydn, dan Berg semuanya menghabiskan waktu di ibu kota Austria. Stadtpark, salah satu taman kota kota, berisi patung dan monumen yang didedikasikan untuk Schubert dan Strauss, serta pahlawan bersejarah Wina lainnya.

Saat ini, warisan ini dipertahankan oleh banyaknya konser indah yang ditawarkan di tempat-tempat musik indah Wina, termasuk Gedung Opera Negara , Volksoper, dan Wiener Konzerthaus. Jika Anda ingin menyaksikan pertunjukan terbaik, pertimbangkan untuk mendapatkan tiket ke Konser Malam Musim Panas , yang diadakan setiap tahun pada akhir Mei di dalam lahan Schonbrunn. Ini adalah malam yang fantastis menampilkan ansambel musik terkemuka dari seluruh Austria menampilkan karya-karya terkenal. Dengan penonton rata-rata hampir 100.000 orang, ini adalah salah satu acara musik klasik luar ruangan paling populer di Eropa dan menjanjikan malam yang tak terlupakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *